Salah satu syarat untuk menjadi pembisnis yang sukses adalah dengan cara melihat peluang yang ada di sekitar kita, salah satu nya adalah dengan musim hujan yang sudah tiba di penghujung tahun ini. Banyak sekali peluang usaha yang dapat dijalankan di bulan yang penuh dengan akhiran “ber” ini.

 

Jika anda masih bingung, berikut ini beberapa tips peluang bisnis yang dapat dijalankan ketika musim hujan sudah tiba.

Pertama jual peralatan perlengkapan hujan seperti payung, jas hujan, sepatu boot merupakan peralatan yang dibutuhkan oleh semua orang ketika musim hujan tiba. Pada saat berangkat kerja, kuliah, sekolah di pagi hari ketika hujan turun, mereka pasti akan mengenakan jas hujan, sepatu boot agar pakaian tidak basah dan juga menghindari percikan dari air hujan. Permintaan akan peralatan perlengkapan hujan sangat tinggi ketika musim penghujan sudah tiba dan sudah mulai turun setiap hari. Hampir semua orang atau sebagian besar akan membeli peralatan hujan yang baru ketika musim hujan sudah tiba.

Kemudian warung minuman hangat. Karena seringnya hujan turun, kebanyakan orang akan mencari tempat berteduh untuk menghangatkan tubuh di malam hari. Kesimpulannya ini akan sangat menguntungkan sebagai peluang usaha karena permintaan pasar yang cukup tinggi di musim penghujan tiba.

Ada pula jualan jagung bakar. Jagung bakar memang bukanlah makanan yang hanya muncul dimusim hujan saja, di setiap musim juga ada. Karena di saat musim hujan sebagian besar orang akan mencari makanan-makanan yang bisa menghangatkan tubuh mereka.

Bisnis pencucian mobil atau motor juga masuk dalam salah satu daftar peluang bisnis yang menguntungkan pada saat musim penghujan tiba. Karena banyaknya debu yang berada di jalanan dan bercampur dengan air hujan yang turun maka akan mengotori setiap kendaraan yang berada di jalan. Oleh karena itu banyak sekali orang-orang akan berniat untuk mencuci kendaraannya agar bersih dan terhindar dari karat.

Bisa juga bisnis penutup tas, motor dan mobil. Alat-alat ini akan sangat dibutuhkan oleh pengendara sepeda motor apalagi yang banyak menghabiskan aktifitasnya di luar ruangan pasti akan sangat membantu untuk melindungi segala barang bawaan serta kendaraan mereka dari percikan dan guyuran air hujan.

Atau mungkin bisnis laundry. Kenapa ? karena seringnya turun hujan membuat sebagian besar orang jemurannya lama mengering bahkan tidak kering. Maka dari itu kebanyakan orang akan lebih memilih laundry dibandingkan mencuci sendiri dimana lebih mudah dan cepat pengeringannya.

Biasanya di musim penghujan tiba, buah durian dan rambutan juga ikut musim. Dua buah inilah yang potensial dikembangkan dan diusahakan di musim penghujan tiba. Tak hayal permintaan pasar pun juga meningkat dengan dua buah ini, karena buah rambutan dan durian menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat. Dan peluang ini bisa menjadi prospek cerah dan menguntungkan.

Bisa juga berjualan peralatan pancing. Untuk orang yang mempunyai hobi memancing, moment dimana banyak air hujan ini akan sangat menguntungkan dalam lading bisnis ini. selain itu, ikan-ikan juga akan lebih berkembang sangat cepat jika di sungai dan parit terdapat banyak genangan air.

Itu lah beberapa tips peluang bisnis di saat musim penghujan tiba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.