Perkembangan IoT menjadi tren bagi penggiat teknologi khususnya dibidang mikrokontroller dan mikroprosessor. Banyak mahasiswa maupun pelajar mulai belajar membuat dan mengimplementasikan IoT sebagai hasil karya terapan yang dapat berguna dalam kehidupan sehari hari. Berbagai pelatihan pun banyak digelar yang berkaitan dengan IoT.

Usaha Kecil Menengah atau yang sering disingkat UKM merupakan salah satu bagian penting dari perekonomian suatu negara maupun daerah, begitu juga dengan negara Indonesia. UKM  ini sangat memiliki peranan penting dalam lajunya perekonomian masyarakat. UKM ini juga sangat membantu negara atau pemerintah dalam hal penciptaan lapangan kerja baru dan lewat UKM juga banyak tercipta unit unit kerja baru yang menggunakan tenaga-tenaga baru yang dapat mendukung pendapatan rumah tangga. Selain dari itu UKM juga memiliki fleksibilitas yang tinggi jika dibandingkan dengan usaha yang berkapasitas lebih besar.

UKM yang merupakan singkatan dari Usaha Kecil dan Menengah ialah suatu bentuk usaha kecil masyarakat yang pendiriannya berdasarkan inisiatif seseorang. UKM sangat berperan dalam mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Indonesia. Selain itu UKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan negara Indonesia.

Untuk meramaikan acara Pesta Medan Kreatif 2016 By Indihome Fiber 2016, Tim Portal Medan Kreatif telah mengadakan Instagram Photo Contest dengan tema “Unique Moment While Enjoying Your Food”. Kontes Foto Ini telah dimulai sejak pertengahan bulan Maret 2016 sampai tanggal 6 April 2016.

Pesta Medan Kreatif 2016 by Indihome Fiber merupakan kegiatan pameran dan bazar produk industri Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diperuntukkan bagi kalangan industri UKM. Dalam event ini akan digelar berbagai macam kategori produk antara lain: produk kerajinan, home industri, kuliner, seni, digital preneur, fesyen, dan lain-lain. Pesta Medan Kreatif ini akan dikemas sebagai sebuah miniatur perkampungan industri kecil, dimana akan terdapat beberapa anjungan sesuai dengan kategori produknya. Dengan konsep ini diharapkan akan menciptakan suasana yang selaras dengan produk-produk yang akan ditampilkan/dipasarkan, sekaligus untuk menciptakan daya tarik pengunjung.

Untuk memeriahkan Pesta Medan Kreatif 2016, Portal Medan Kreatif menggelar Lomba "Unique Moment While Enjoying Your Food"
Upload foto hidangan terunik kamu. Bebas mau makanan apa aja baik nusantara atau pun mancanegara.
5 foto yang terunik, terbaik, dan terkeren menurut tim Portal Medan Kreatif akan mendapatkan bingkisan menarik.
Segera upload foto hidangan kamu sebelum 7 april 2016. Tag ke instagram akun @medankreatif_id dengan hashtag
#PestaMedanKreatif2016 

Dan pemenang akan kita umumkan live di acara Pesta Medan Kreatif 2016 tanggal 9 April 2016 Kita Tunggu hasil jepretan hidangan sobat kreatif semua !

Telkom Indonesia terus menjaga komitmennya dalam membina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setiap tahunnya demi meningkatkan kesejahteraan ekonomi rakyat, dengan melakukan penyaluran dan pembinaan yang dilakukan melalui Community Development Center (CDC) area di seluruh Indonesia.

Berbicara tentang kuliner, Indonesia merupakan gudang kuliner dunia. Indonesia memiliki begitu banyak kuliner yang mempunyai rasa otentik dan rasa yang sangat enak. Setiap daerah di belahan bumi pertiwi mempunyai makanan khas masing-masing yang rasanya bisa bersaing ditingkat Internasional. Sebut saja makanan khas Padang rendang yang diakui sebagai makanan paling enak di dunia mengalahkan pizza dari Italia, sushi dari Jepang, tomyam dari Thailand, bebek peking dari China, dim sum dari Hongkong. Namun hal dibalik nama besar Rendang ini, ada sesuatu yang menarik untuk ditanyakan. Kenapa kuliner Indonesia tidak begitu laku diluar negeri?

Di Kota Medan terdapat objek wisata museum Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Museum ini terletak di Jalan S.Parman kota Medan. Didalam museum tersebut terdapat berbagai macam koleksi binatang yang diawetkan untuk dipamerkan. Koleksi hewan yang di awetkan di museum ini sangat lengkap untuk kategori di Asia.

Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang telah diresmikan sejak 31 Desember 2015 lalu membuka peluang buat kita untuk berkarya. Tapi, dengan adanya MEA, bangsa Indonesia dan negara-negara ASEAN harus bersaing keras. Soalnya, orang dan perusahaan asing yang berasal dari negara-negara ASEAN bebas untuk melakukan perdagangan, investasi, dan bisnis di Indonesia. Begitu juga sebaliknya, jadi kita juga bebas melakukan perdagangan, bisnis, dan investasi di negara-negara ASEAN.