Adapun yang menjadi peserta bazar UKM dalam pesta medan kreatif ini antara lain Cikal Car Boot, Start Up dari Digital Inovation Lounge (DILO), Institut Ibu Profesional, Portal Medan Kreatif, UKM Binaan PT. Telkom, Tenant CIKAL USU, Galeri Ulos Sianipar, hadir juga Inkubator Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan, UKM Center Universitas Pembangunan Panca Budi Medan dan lain-lain.

Event ini akan digelar oleh Portal Medan Kreatif untuk pertama kalinya sekaligus merupakan wadah promosi efektif bagi produk-produk UKM sekaligus sebagai sarana membangun jaringan bisnis dan memperluas pangsa pasar baik dalam maupun luar negeri.

Pada hari Jumat Pesta Medan Kreatif akan dimulai oleh tari pembukaan dan tari suku karo yang dibawakan oleh mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, penampilan dari stand up comedy ternama Kota Medan Indra Jegel, serta penampilan dari paskibra SMA Negeri 8 Medan sekaligus sebagai pelepasan balon tanda dibukanya acara Pesta Medan Kreatif 2016 by Indihome Fiber.

Tamu yang hadir diantara nya adalah Deputy Executive Vice President Marketing Telkom Regional I Sumatera Suherman, General Manager Telkom Witel Medan Zahrial Hamid Nasution, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan H. Arjuna Sembiring, S.Sos, M.SP, Ketua Kamar Dagang Industri Provinsi Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara, Ketua Inkubator Bisnis CIKAL USU Prof. Dr. Ritha F. Dalimunthe, S.E, M.Si, Ketua Inkubator Biru STIE Harapan Medan Dr. Tapi Rondang Ni Bulan, S.E, M.Si serta juga para tamu lainnya dan juga pelaku UKM yang menjadi peserta bazaar.

Tidak hanya bazaar dan pameran UKM saja, pesta medan kreatif ini juga akan dihibur oleh penampilan band sehingga pengunjung bisa terhibur dengan alunan musik masa kini, penampilan stand up comedy yang akan membuat pengunjung tertawa bersama dan satu lagi yang tidak ketinggalan yaitu Live Gram Contest pada saat acara berlangsung.

Untuk menuju acara puncak Pesta Medan Kreatif 2016 by Indihome Fiber, tim portal medan kreatif sudah menggelar Instagram Photo Contest yang sudah dimulai 21 Maret 2016 hingga 7 April 2016 yaitu mengupload foto makanan maupun minuman ke instagram portal medan kreatif yaitu @medankreatif_id. 5 foto hidangan terbaik, terkeren dan terunik yang terpilih akan mendapatkan hadiah menarik yang akan diumumkan langsung di acara pesta medan kreatif 2016. Serta perlombaan live gram yaitu berfoto narsis di depan photo booth yang sudah disediakan oleh panitia dan upload ke instagram pengunjung dan nantinya akan dipilih 3 pemenang yang akan mendapatkan hadiah menarik.

Pesta Medan Kreatif ini diselenggarakan pada tanggal 8 sampai 9 April 2016 pukul 11.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB di Digital Inovation Lounge Jalan Mongonsidi No.6 Medan. Pesta Medan Kreatif ini didukung oleh media partner radio Kiss FM Medan dan Star FM Medan, Tabloid Imaji dan  juga sederet media online ternama di Kota Medan seperti Pariwisata Sumut, Traveling Medan, Cuma Medan, Medan Event, Own Medan, Medan Review dan juga Medan Talk.