Kampung UKM Digital adalah sebuah konsep Kampung UKM yang dapat memanfaatkan teknologi informasi secara komprehensif dan integratif untuk mendukung proses bisnis yang berjalan di Sentra UKM atau UKM yang terpusat di suatu lokasi tertentu dalam rangka mewujudkan UKM yang Maju, Mandiri, dan Modern. Dalam mengembangkan Kampung UKM Digital, Telkom sebagai Business Player, berkolaboasi dengan Academia, Community, Government, dan Media dalam membangun UKM yang efficient, productive and competitive melalui ICT.

Setelah sebelumnya sudah dilaunching 3 Kampung UKM Digital di Kota Medan, kali ini kembali melaunching Kampung UKM Digital terbaru nya yaitu Kampung UKM Digital Ulos Sianipar yang beralamat di Jalan Pendidikan No.130 Pasar Merah Medan Denai. Kampung UKM Digital ini adalah Kampung UKM Digital keempat di Kota Medan setelah sebelumnya sudah ada Kampung UKM Digital Cikal USU, Kampung UKM Digital Universitas Pembangunan Panca Budi dan Kampung UKM Digital Inkubator Biru STIE Harapan.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan akustik Jazzy Band dari siswa SMA Harapan Medan serta akan dihibur oleh penampilan stand up comedy yaitu Dafa dari SD Harapan Medan dan diselenggarakan di Galery Ulos Sianipar dan UKM Bersama Jalan Pendidikan No.130 Pasar Merah Medan Denai Medan pukul 14.00 sampai dengan selesai.

Acara ini diresmikan dengan pemotongan pita oleh General Manager Zahrial Hamid Nasution, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan Bapak H. Arjuna Sembiring, S.Sos, M.SP. Ketua Galery Ulos Sianipar dan UKM Bersama Robert Maruli Tua Sianipar, S.E dan juga hadir pelaku UKM Galeri Ulos Sianipar serta para tamu undangan lainnya.

Selain berupaya untuk membantu UKM di suatu daerah menyambut era digital, juga mengedepankan konten aplikasi sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan UKM yang baru atau akan memasuki ranah digital.

Yang termasuk di dalam program Kampung UKM Digital adalah : sosialisasi Kampung Digital, penyediaan infrastruktur (berupa jaringan internet 100% Fiber, access point WIFI ID, fasilitas Broadband Learning Center (BLC) yang juga sudah difasilitasi oleh jaringan 100% fiber), serta sharing knowledge terkait dengan Information Computer Technology (ICT).

Dengan program ini, akan membantu mengoptimalkan pemasaran dan proses bisnis produk-produk UMKM setempat untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas sehingga bisa menjadi produk unggulan serta menjadi ikon oleh-oleh dari Kota Medan. Dalam mengembangkan Kampung UKM Digital, Telkom sebagai Business Player, berkolaboasi dengan Academicy, Community, Government, dan  Media dalam membangun UKM yang efisien, produktif dan kompetitif melalui ICT.

Melalui program ini Telkom akan memudahkan proses UKM memasuki era digital dengan menggunakan konten aplikasi seperti BosToko, Jarvis-store, Blanja.com dan Direktori UKM Smart Bisnis. 

Harapannya dengan diresmikannya Kampung UKM Digital ini agar UKM tersebut memasuki pasar digital dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan. Tujuan utama program ini adalah bagaimana membantu UKM tersebut untuk tidak hanya berjualan di pasar atau melalui distribusi tradisional, tetapi juga merambah pasar yang lebih luas dengan memasuki era online atau digital.