Jualan online bisa dilakukan dengan membuka website sendiri, ikut di situ e-commerce seperti bukalapak.com, olx.com, blilbi.com, blanja.com dan lainnya, atau cukup menggunakan media sosial seperti Instagram atau Facebook. Si penjual tinggal menampilkan foto dan informasi produknya. Satu hal yang menarik perhatian calon pembeli adalah gambar produk yang dijual. Karena tampilan visual masih menjadi daya tari tersendiri buat calon pembeli. Produk bagus jika tidak bisa menampilkannya dengan baik membuat calon pembeli menjadi ragu.

Canon melalui PT. Datascrip berkolaborasi dengan Portal Medan Kreatif mengadakan rangkaian workshop fotografi bertajuk “Sukses Dagang Online dengan Foto Produk Keren” pada Rabu, 21 September 2015 di Canon Image Square Jalan Raden Saleh No.65-67 Medan pukul 09.00-12.00 WIB.

Sebelumnya, acara serupa sudah diadakan di Bandung Fave Hotel Braga, 1 Juni 2016. Sedangkan di Semarang, workshop diadakan di Gedung PIP Kota Semarang, 3 Juni 2016.

“Tujuan workshop ini yaitu memberikan pengetahuan teknik fotografi kepada para pelaku UKM di area Bandung dan Semarang. Setelah workshop ini diharapkan peserta bisa mengambil gambar produk menjadi menarik dengan menggunakan kamera digital sehingga kinerja bisnisnya terus meningkat,” ujar Angelie Ivone - Marketing Manager Canon Image Communication Product Div. PT. Datascrip.

Workshop dengan pembicara Yuliandi Kusuma – Pemimpin Redaksi Majalah Digital Camera Indonesia ini mengulas bagaimana tips dan trik memotret dengan menggunakan kamera digital serta alat bantu yang mudah dan terjangkau. Pada sesi awal, para peserta yang berasal dari pelaku UKM ini diberi penjelasan mengenai pencahayaan dan alat-alat apa saja yang dibutuhkan untuk mendapatkan foto produk yang menarik. Dengan menggunakan kardus dan lampu belajar, para peserta sudah bisa menjadi studio mini. Selanjutnya, pembicara juga memberikan bagaimana menata dan perspektif dalam pengambilan gambar produk.

Satelah penjelasan dari pembicara, para peserta diberi kesempatan untuk mencoba bagaimana mengambil foto produk dengan kamera digital. Para peserta terlihat begitu antusias karena dengan peralatan yang mudah dan murah bisa mendapatkan foto yang bagus dan menarik.

Tunggu apalagi, segera daftarkan diri anda untuk workshop keren yang akan seger hadir di Kota Medan !