Assalamualaikum Wr.Wb
Aku Maya Safitri Siregar biasa dipangil Maya Boreg. Aku bersuku batak dan Lombok, ayahku asli orang Medan dan ibuku orang Lombok NTB. Dari kecil aku sudah diperkenalkan dengan berjilbab ataupun hijab, memasuki taman kanak-kanak ibuku memakai kan aku hijab, karena memang sudah aturannya memakai pakaian yang sopan karna Taman Kanak-kanak yang mendasari agama. Ketika beranjak SD sampai SMP aku tidak memakai hijab, karena aku juga belum tau kenapa wanita muslim harus memakai hijab dan apa manfaat hijab tersebut. Memasuki Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) aku sudah mulai mengenal apa itu hijab? dan manfaatnya. Awal masuk sekolah kelas 1 SMK, aku belum memakai hijab dan masih mengenakan rok pendek dengan lengan pendek.

Setelah berjalannya waktu sampai kelas 2 baru aku memberanikan diri dan masih belajar untuk berhijab, ternyata saat itu memang lagi trend anak sekolah berhijab dengan baju ketat, rok gantung, dan sebagainya. Akupun mengikuti trend tersebut sampai menamatkan sekolahku. Memasuki perkuliahan aku baru sadar hijab bukan untuk fashion semata, hijab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah di dunia. Karena berhijab merupakan salah satu dari sunnah Rasullullah SAW dan merupakan syariat agama yang harus dilaksanakan.

Manfaat menggunakan hijab, bukan hanya mendekatkan diri dengan Allah  SWT tetapi membersihkan diri dari hati yang kotor. Di era sekarang ini, semakin banyak para wanita menggunakan hijab tanpa tahu manfaat menggunakan hijab itu sendiri. Kebanyakan dari mereka hanya tahu bahwa memang di anjurkan untuk wanita menggunakan hijab, dan mereka hanya untuk sekedar fashion saja namun tidak berbusana sesuai aturannya. Tapi aku masih banyak belajar untuk memakai hijab sepenuhnya, dengan menguatkan shalatku kesabaranku dan keikhlasanku.

Diumur 20 tahun ini, aku juga belum sepenuhnya memakai hijab tapi sampai sekarang aku masih dalam tahap proses mengenakan hijab. Karena wajib setiap perempuan muslim memakai hijab. Aku masih belajar dengan berbusana yang baik dalam berhijab, tidak membuat lekuk tubuh, terlihat tidak transparan, dan harus menutupi dada.

Aku yakin setiap manusia pasti diberikan keyakinan untuk memakai hijab, tidak perlu takut memakainya apa karna belum bisa menyesuaikan dengan kelakuan, tingkah laku, ataupun busana, tetapi setelah memakai hijab kita pasti bisa menyesuaikannya walaupun dalam pembelajaran. Semoga wanita didunia yang beragama islam kelak bisa belajar untuk menutup auratnya, sedikit demi sedikit dan tetap memperhatikan etikanya dalam berhijab.

Wasallamualaikum Wr.Wb.