Akum Laksana merupakan mahasiswa jurusan fisika di salah satu perguruan tinggi di Kota Medan inilah yang mempunyai gagasan untuk membuat ubi rambat menjadi olahan jus siap minum.

Bersama teman-temannya, Akum kini menjalani bisnis jus ubi rambat yang diberi nama Jus Ubi Rambat Khas Deli Serdang (Jubirasang).

Terinspirasi oleh padatnya jam perkuliahan yang setiap hari dilakukannya, akum pun berinisiatif untuk melakukan terobosan baru dengan membuat suatu makanan yang dapat membuat perut kenyang tetapi tidak membutuhkan waktu yang lama juga untuk memakan makanan tersebut dan yang pastinya juga mempunyai cukup serat dan gizi untuk melakukan aktifitas selanjutnya.

“Menjadikan ubi rambat sebagai bahan utama pembuatan jus adalah sesuatu hal baru yang belum pernah ada dan harus dicoba. Lalu, karena saya mahasiswa yang memiliki berbagai kegiatan di kampus, jus ubi rambat ini sangat cocok dikonsumsi sebagai pelepas dahaga dan juga penunda lapar. Karena ubi rambat tersebut yang mengandung Betakarotten dan Kabohidrat yang cukup tinggi” ujar Akum.

Usaha ini sudah berjalan kurang lebih 8 bulan, dan dengan harga 6000 rupiah saja, sangat pas dan cocok dengan kantong mahasiswa yang memiliki segudang aktifitas sudah bisa menikmati jus ubi rambat ini.

 

Contact Person :

Akum Laksana 

Alamat : Jalan Garu 2 No.93 Kampus A Universitas Muslim Nusantara (UMN)

 

No. Hp : 0813 6043 8763