Usaha Deli’s Chocolate ini sendiri berdiri pada tahun 2010. Meskipun harus disibukkan dengan pekerjaan dan kegiatan mengajar, Yudi masih menyempatkan waktunya untuk menekuni hobinya dan berbisnis coklat yang biasanya dilakukan pada malam hari sehabis ia pulang mengajar. Coklat yang dijual oleh Deli’s Chocolate ini ialah chocolate pudge. Deli’s Chocolate merupakan satu-satunya UKM yang menjual chocolate pudge di Kota Medan.

Untuk menciptakan brand awareness sendiri, sudah banyak usaha-usaha yang dilakukan oleh pemilik Deli’s Chocolate. Misalnya dengan aktif ikut dan berpartisipasi dalam event bazar di berbagai tempatseperti Focal Point, Lippo Plaza serta ikut juga dalam event tahunan Ramadhan Fair.

Jatuh bangun dalam berbisnissudah pernah dilalui oleh Yudi. Tidak mudah dalam menjual produk yang benar-benar baru ini. Tidak laku dan kerugian sudah kerap kali dihadapinya.

Yudi menyatakan juga bahwa bahan baku coklat ini sendiri di-supply langsung dari Surabaya yang berbeda dengan coklat-coklat yang dijual di pasar Kota Medan. Keunggulan produk ini sendiri selain “the one and only chocolate pudge in Medan” ialah tidak adanya tambahan bahan pengawet yang membuat produk ini hanya bertahan 4 hari di luar kulkas, dan 1 minggu jika dimasukkan di dalam kulkas. Tidak heran, bisnis coklat ini sudah terdengar sampai ke mancanegara. Sudah ada pembeli yang membeli chocolate pudge Deli’s Chocolate dan membawanya ke Swiss, Malaysia, dan Singapura.

Strategi pemasaran yang gencar dilakukan oleh Deli’s Chocolate adalah melalui social media marketing melalui LINE, Instagram, dan Twitter dan juga bekerja sama dengan event organizer.

Setiap hari biasanya ada 4-5 produk Deli’s Chocolate dengan harga per itemnya kurang lebih 45.000 rupiah per item. Ada banyak varian produk coklat ini, mulai Original, Strawberry, white choc, green tea, hershey, milo, ovomaltine, silverqueen, cadbury, kurma, kitkat dan lain-lain. Deli’s Chocolate juga melayani pemesanan untuk paket anniversary atau event-event tertentu dengan kisaran harga per paketnya 5 juta rupiah.

Sejauh ini, Deli’s Chocolate belum memiliki toko secara fisik, penjualan masih dilakukan lewat media internet atau pun social media.

Sudah sepatutnya Deli’s Chocolate menjadi pendorong antusias anak muda untuk bisa kreatif dan inovatif, misalnya dengan menekuni hobi atau passion kita yang bisa menjadi bisnis yang menjanjikan.

Contact Person :

Yudi (Deli’s Chocolate)

Jalan Brig. Jend Katamso No.66

0813 6161 2128 

Instagram : @delischocolate