San & I merupakan usaha yang bergerak dibidang “gift & souvenir” yang berdiri sejak September 2014. Produk san & I berbahan baku kain flannel untuk boneka dan kain velboa untuk bantal. San & I diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memberikan kado, hadiah maupun bingkisan yang lebih personal tetapi memiliki keunikan dan berkesan untuk siapa saja yang diberikan.

Barulah di akhir tahun 2014 usaha ini dihidupkan kembali setelah kedua owner memutuskan untuk resign (keluar) dari pekerjaannya. Di tahun itu kedua ower serius untuk mengembangkan bisnis dengan membuat banyak variant produk, dan memasarkan secara online sehingga pasarnya lebih luas. Omset yang didapat pun lumayan meningkat hingga 2 atau 3 kali lipat dari penghasilan saat menjadi karyawan di suatu perusahaan.

Nama san & I diambil dari nama belakang kedua owner yaitu Sandani, namun diubah sedikit dengan kata “dan” diganti dengan logo “&” agar lebih menarik. Tantangan dalam merintis usaha juga kerap dijumpai setiap entrepreneur. Mengawali sebuah bisnis tentu tidak mudah, ada suka duka dalam merintis usaha ini.  Diantara nya adalah kedua orang tua yang belum 100% merestui kedua anaknya menjadi entrepreneur. Kendala pengiriman barang ke luar kota, dimana produk sering rusak sampai ditempat. Bahan baku yang harganya semakin naik dan semakin sulit mencari kain flannel dengan kualitas baik. Namun tantangan ini membuat pengusaha semakin kuat serta  membuat kedua owner harus memutar otak untuk memecahkan masalah-masalah yang sering dihadapi. Menjadi pengusaha yang maju, kreatif, produktif dan kompetitif di Indonesia adalah visi dari sandani menjalankan usaha ini.

Strategi marketing  yang dilakukan untuk memasarkan produk San & I dimulai dengan memasarkan secara online dengan harga yang lebih kompetitif dari kompetitor yang ada di Indonesia, memberikan inovasi dari segi design dan kemasan produk yang menarik serta membuka kesempatan menjadi reseller dengan persyaratan yang mudah dan potongan harga untuk para konsumen. Kedepannya akan ada ide-ide pemasaran menarik seperti mengadakan kuis di media sosial dengan hadiah produk san & I. Dan beberapa strategi marketing yang masih dirahasiakan.

Produk yang ditawarkan san & I semakin hari semakin banyak variantnya yang membuat ketertarikan masyarakat semakin besar. Saat ini San & I memperkerjakan 2 orang untuk mengerjakan boneka flannel, sedangkan untuk pesanan bantal masih dikerjakan sendiri oleh owner.  Selalu berinovasi dalam mengembangkan produk, meningkatkan kepercayaan konsumen dengan menerapkan nilai kejujuran, menerapkan sistem pemasaran yang menarik, berdaya guna bagi masyarakat dan lingkungan itu lah beberapa misi ke depan yang San & I terapkan di dalam bisnis nya ini.

 

Contact Person :

Call/SMS/WA : 087869441316

Line : Sannifelt

Pin BBM : 7E9906C1

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Website : sannidol.blogspot.com