Saat ini di kota medan air kelapa muda masih banyak dijual di pinggir jalan dengan keadaan yg bisa dibilang kurang higenis dan tampilan yg kurang menarik, disini Klapaes bisa menawarkan minuman kelapa muda dengan kemasan yang praktis dan menarik dengan kualitas produk yg terjamin kebersihannya juga terjamin kemurniannya karena Klapaes menggunakan pure 100% air kelapa muda tanpa tambahan air, juga tidak menggunakan pemanis buatan.

Awal berdirinya Klapaes pada bulanfebruari 2013 dengan brand THEGUN. Modal yang digunakan dengan meminjam uang kepada orang tua. Dari modal yang dipinjam kami gunakan untuk menempah boot 3 pcs, kemudian membeli perlengkapan lain yang diperlukan juga bahan baku awal dan untuk penyewaan ruko. Outlet pertama dibuka di kawasan sekitar johor kemudian menyusul outlet kedua di usu. Setahun berjalan outlet di usu tutup karena kurangnya peminat, kemudian delapan bulan berikutnya outlet di johor tutup juga di pada oktober 2014 . Penyebabnya karena minat pembeli yang kurang, uang sewa serta gaji pegawai yang tidak tertutupin dari penghasilan. TheGun berjalan selama 1tahun 8bulan. Vakum selama kurang lebih 1 tahun. Dan mulai bangkit lagi di november 2015 dengan nama baru yaitu KLAPAES.

Kenapa ganti nama ? karena kami kurang merasa cocok dengan nama THEGUN, sebenarnya thegun kami ambil dari pelesetan nama degan kelapa biar agak keren dikit kami buat jadi bahasa inggris THEGUN. Tapi setelah kami pikir2 tidak sejalan dengan visi kami, makanya kami ganti dengan nama yg berbahasa indonesia dan jadilah KLAPAES.

Klapaes mengawaliperjalanannya kembali dengan mengikuti bazar di Medan urban market, kemudian menyusul di bazar Home Sentra. Lalu membuka kembali outlet di johor selama 1 bulan namun ditutup kembali karena salah target konsumen.Lalu rutin mengikuti cikal car boot sale setiap bulannya sampai dengan sekarang. Menjadi brand minuman indonesia yang terkenal dan banyak diminati konsumen dalam negeri maupun luar negeri dengan mengedepankan kualitas dan manfaat produkadalah cita-cita yang ingin diraih oleh owner Klapaes ini.

KlapaEs selama ini menjual produk minuman kelapa muda dalam bentuk kemasan cup. Klapaes juga memiliki banyak variasi rasa seperti original, white sugar, palm sugar, milk, ginger, tamarin, honey, manggo, avocado, pineapple dan untuk mempercantik tampilannya juga disertai toping seperti jelly, cincau serta aloevera.Sampai saat ini kami ingin memasarkan produk secara online jadi kami berinovasi membuat produk klapaes dalam kemasan botol agar lebih mudah dalam pengiriman.

Untuk masalah harga kita masih mengikuti harga pasar air kelapa muda yangg di jual di pinggir jalan, kita masih sulit bersaing masalah harga karena masyarakat belum begitu teredukasi oleh manfaat air kelapa muda. Selama ini yang dilihat masyarakat penikmat air kelapa muda membeli hanya untuk melepaskan dahaga saja. Jadi jika kami menaikan harga jauh dari harga air kelapa muda yg dijual di pinggir jalan masyarakat masih berfikir lebih baik beli kelapa muda dipinggir jalan lebih murah. Harga KlapaEs berkisar antara Rp.8.000 hingga Rp.15.000 percup atau Rp.10.000 hingga Rp.17.000 perbotol tergantung dari varian rasa yang dipilih.

Tidak sedikit juga misi yang diusung dalam menjalankan ini antara lain

-          Menjaga kualitas produk (memilih bahan terbaik dan halal)

-          Mengedukasi konsumen tentang manfaat dari air kelapa muda

-          Memberikan info di sosmed tentang manfaat dari air kelapa muda

-          Memasarkan produk lewat iklan, promosi, event bazar dan lain-lain

-          Membuka outlet sendiri

-          Memasarkan produk secara offline dan online

-          Membranding produk

-          Selalu berinovasi dalam membuat produk-produk baru atau memperbaharui produk-produk lama

-          Berusaha dan berdoa

Kelebihan dalam produk Klapaes ini adalah

-          Praktis karena dipacking dalam kemasan cup dan juga botol sehingga bisa diminum saat kapan saja dan dimana saja tanpa harus repot.

-          Higienis karena diproduksi langsung yang kualitasnya terjaga)

-          Fresh tanpa bahan pengawet, dan hanya bertahan 3 – 5 hari di dalam lemari es

-          Original alami 100% coconut water

-          Tanpa pemanis buatan dan gula yang digunakan asli

-          Bahan yg digunakan untuk varian rasa semuanya asli tanpa menggunakan ekstrak atau perasa makanan

Tertarik untuk mencoba Klapaes boleh dipesan dan juga disediakan delivery langsung ke konsumen.

 

Contact Person :

Nama pemilik : TR. Citra Mutia Habib (Citra) dan TR. Hayatifah Habib (Hay)

Alamat : Jalan Karya Kasih Perumahan Bukit Johor Mas Blok E No. 19 Medan

Hp owner : 08197253702 (Citra)/085297913689 (Hay)

Line id : klapaes

Instagram : @klapaes

Blog : www.klapaes.blogspot.com