Portal Medan Kreatif

Portal nya Anak Medan

Portal Medan Kreatif adalah sebuah website yang didedikasikan untuk pelaku ekonomi kreatif atau UKM (Usaha Kecil Menengah) di Kota Medan. Agar masyarakat Kota Medan maupun di luar Kota Medan mengetahui tentang perkembangan ekonomi kreatif di Kota Medan.

Website Portal Medan Kreatif ini sudah di Kick Off pada tanggal 22 Agustus 2014 di Istana Maimun Jalan Brigadir Jenderal Katamso Medan. Website ini diresmikan oleh Executive Vice President (EVP) Telkom Regional I Sumatera, Teuku Muda Nanta yang juga didampingi oleh General Manager (GM) Witel SUMUT Barat, Zahrial Hamid Nasution. Turut Hadir juga Ketua Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Medan Afif Abdillah SE, dan juga Ketua Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Muhammad Ihsan.

Website portalmedankreatif.com adalah sebuah website yang dibuat khusus untuk menumbuhkembangkan ekonomi kreatif di Kota Medan. Jadi website ini bisa menjadi media untuk memberikan informasi tentang ekonomi kreatif kepada seluruh masyarakat Kota Medan. Sehingga pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota  Medan bisa berkembang pesat seperti kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Website portalmedankreatif.com ini berisikan tentang profil pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kota Medan. Sehingga semua pelaku ekonomi kreatif di Kota Medan yang sebelumnya tidak mempunyai website dan tidak mahir menggunakan website, bisa mempromosikan produk barang/jasa nya di portalmedankreatif.com ini.

Tujuan utama dari pembuatan website portalmedankreatif.com ini adalah:

a)    Wadah terintegrasi yang berbasis kearifan lokal sehingga dapat mengangkat khasanah budaya setempat,

b)   Wadah interaktif kreatifas para pelaku usaha kreatif di Kota Medan sehingga terbentuk sebuah komunitas portal medan kreatif,

c)    Wadah kreatif untuk sharing knowledge para kreatif muda,

d)   Wadah knowledge management ide-ide kreatif,

e)    Terciptanya kedekatan emosional masyarakat khususnya insan kreatif di Kota Medan terhadap Telkom

f)    Terciptanya ketergantungan para insan kreatif akan kontinuitas layanan data, sehingga diharapkan akan tumbuhself belonging yang tinggi terhadap keamanan network/infrastruktur Telkom (Sumber: PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk Witel Sumut Barat).

Diharapkan dengan kehadiran Portal Medan Kreatif ini dapat menampung aspirasi/inspirasi dari pelaku ekonomi kreatif dan juga bisa membangkitkan kreatifitas anak muda Kota Medan sehinngga nantinya industri kreatif Kota Medan dapat tumbuh dan berkembang.

Untuk informasi lebih lanjut atau pun kerjasama bisa hubungi kita di :

Fan Page Facebook : Portal Medan Kreatif

Twitter                   : @medankreatif_id

Instagram              : @medankreatif_id

Email                     : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.